"Apabila kita takut akan sesuatu, maka, rasa takut kita melebihi apa yang kita takutkan sesungguhnya..."

Selasa, 19 April 2011

Aset's Vacation :3 part 1

Senin, 18 April 2011, adalah hari yang paling ditunggu- tunggu oleh seluruh penjuru #AsetSmala. Sungguh berbalik 180 derajat dengan mbak mas #Pirates yang sedang berharap- harap cemas menanti datangnya soal UNAS. Kami sudah merencanakan ini sejak liburan USEK yang lalu. Itu karena acara menginap dan gowes bareng tertunda. Meskipun awalnya ada kendala dana dan perizinan, akhirnya kami bisa pergi dengan senyum dan tawa tersungging di bibir kita masing- masing. Dan meninggalkan 3 orang #AsetBoys yang jalan pikiran dan prinsipnya berbeda dengan kami. 

Rencana keberangkatannya mundur dari rencana awal. Yang tadinya pukul 05.30 WIB sudah berkumpul di Taman Bungkul, dan berangkat pukul 06.00 WIB tapi malah berangkat pukul 07.15 WIB -______-

Di perjalanan, #AsetGirls berhasil mengerjai saya untuk berkaraoke lagu Vierra 'Bersamamu' menggunakan microfon. Bagus, bagus! Dan nama pengawas IV MPK pun disebut- sebut hingga saya biti -3-

Pukul 10.30 WIB, kami tiba di Jatim Park 1. Begitu masuk, kami menyempatkan diri berfoto di depan gong. Setelah dek Afgan (adiknya Angga) memukul gong tanda pembukaan (y). Melewati rute pembelajaran terlebih dahulu, kami memperlihatkan antusias dengan mendekati berbagai model pembelajaran di situ. 

Sampai di zona tanaman toga, Tir menyinggung "Tuh, tanaman toga tuh, sana belajar sana! Yang katanya mau ke Teknik Lingkungan, yang mau kayak Bu Risma!" saya hanya tersenyum kecut mendengarnya.

Di wahana permainan, yang pertama kali kami coba adalah Star Chase. Sangat menegangkan! Saya berteriak- teriak heboh dan tanpa terasa, air mata saya menetes! Vira bahkan menyebutkan bahwa ia membayangkan adegan 'Final Destination' berkali- kali. Wahana kedua adalah Spinning Coaster. Sama menegangkannya dengan yang pertama tapi lebih lumayan :)

Kemudian, Keraton Hantu dan Rumah Misteri 3D kami sambangi. Untuk yang ini, saya berterima kasih kepada Bend karena bersedia saya dan Astrid gandoli :D Dan lucunya, di antara ketakutan kami, Rizka masih sempat menyanyikan lagu 'Pemimpin Bangsa'! Ckckckck -,-

Berikutnya adalah Movie 3D. Ini yang sangat menyebalkan dan membuat diri kami menggerutu. Bayangkan, setelah mengantri 1 jam, film yang diputar hanya berdurasi 10 menit! Dan juga efek 3Dnya sangat geje. Sungguh pelayanan yang kurang memuaskan. 

Di samping wahana ini, ada Sky Swinger sebagai tujuan kami berikutnya. Awalnya kami ragu- ragu, bisa saja kursi terbang tersebut berputar keras seperti Kicir- Kicir di Dufan. Tapi ternyata tidak! Saya dan Ester malah sempat menyanyi 'Leaving on A Jet Plane' saat mengudara :D

Sebelum keluar dan shalat, kami menyempatkan diri masuk ke Rumah Pipa. Dan hasilnya? Sepatu saya basah kuyup setelah tercelup karena tergelincir dari pijakan. Baju saya pun basah karena terkena semprotan air yang tersembunyi di dalam patung dan menggunakan sensor suara tersebut. Padahal prediksi saya, sensor yang digunakan adalah sensor gerak. Fufufufufu!

Berikutnya kami menuju Jatim Park 2. Ini pertama kalinya bagi saya. Saya sangat kagum melihat koleksi Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Sangat lengkap dan fantastis! Saya berkali- kali melontarkan kekaguman saya dengan berkata "Waaaaaahhh!"

Yang saya ingat lebih, saya, Mario dan Prima hampir ditinggal rombongan! Bagaimana tidak, kami baru mencapai setengah dari rute Batu Secret Zoo saat Chiki dan Rizka menelepon dan meng-sms saya! Alhasil, kami berlarian untuk mencapai pintu keluar tercepat. Jatim Park 2 yang begitu luasnya, dari Savannah hingga parkiran, ditambah lagi dengan gerimis yang turun. Saya salut atas ke-gentle-an Mario dan Prima yang berebut meminjamkan jaketnya untuk saya, karena jaket dan topi saya tertinggal di bis. *prok prok prok :')

Sudah dulu ya, disambung lain waktu dengan lebih berwarna dengan sedikit foto =)))) :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar