"Apabila kita takut akan sesuatu, maka, rasa takut kita melebihi apa yang kita takutkan sesungguhnya..."

Rabu, 20 April 2011

Romantic 4 Seasons Series by Ilana Tan






Entri ini terinspirasi oleh novel Metropop karya Ilana Tan yang baru saja selesai saya baca beberapa hari yang lalu. Sungguh, ceritanya sangat menyentuh dan mudah membuat melting siapapun yang membacanya. 

Berawal dari kisah Summer in Seoul, ada Jung Tae-Woo dan Han Soon-Hee yang jatuh cinta karena ketidak sengajaan. Hp mereka tertukar, dan mereka pura- pura berpacaran untuk menghindari gosip gay yang dialami Jung Tae-Woo sebagai penyanyi terkenal. Mereka merasakan benih- benih cinta tumbuh di antara mereka setelah kasus meninggalnya Lisa, kakak Sandy (Han Soon-Hee) terkuak ke permukaan lagi atas ulah fans Jung Tae-Woo. Akibatnya, orang tua Sandy tidak merestui kedekatan mereka. Namun, setelah Tae-Woo berhasil meyakinkan bahwa bukanlah dia penyebab kematian Lisa, orang tua Sandy pun luluh.

Cerita kedua, Autumn in Paris, di mana Tara Dupont, sepupu Sandy sebagai tokoh utama. Ia bertemu dengan Tatsuya Fujisawa setelah dikenalkan oleh Sebastien Giraudeau, sahabatnya. Namun, konflik mulai terjadi saat Tatsuya dan Tara menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain. Tara dan Tatsuya merupakan saudara kandung! Ayah mereka, Jean Danielle Lemercier pernah berhubungan dengan Sanae Nakata, ibu Tatsuya, namun tidak mengerti bahwa Sanae hamil. Saat Tatsuya berkunjung ke Paris dan bertemu Tara, di saat itulah Tatsuya menemui Jean Danielle Lemercier (yang berganti nama menjadi Jean Danielle Dupont), untuk membeberkan fakta yang selama ini ditutupi oleh ibunya. Namun, nasib memang naas bagi Tara dan Tatsuya, belum lagi mereka bisa menerima kenyataan sebagai saudara, Tatsuya meninggal karena kecelakaan kerja di Tokyo. 

Di seri ketiga, mengulas tentang kisah Ishida Keiko, tetangga satu apartemen Tatsuya yang memiliki tetangga baru yang menempati bekas apartemen Tatsuya. Namanya Nishimura Kazuto. Dalam novel ini, konflik yang dihadirkan cukup pelik. Kazuto kehilangan ingatannya karena ulah sepupu Kitano Akira, sahabat kecilnya, yang dianggap Keiko sebagai cinta pertamanya. Dan parahnya, ingatan Kazuto yang terhapus adalah ketika ia bersama Keiko dan menyadari bahwa Keikolah tambatan hatinya. Di saat yang tidak tepat inilah, Iwamoto Yuri, mantan kekasih Kazuto hadir. Tapi, akhir kisah mereka berakhir bahagia. Kazuto kembali mengingat hari- hari bahagianya bersama Keiko yang pernah hilang dari memorinya. 

Dan di novel pamungkas, Spring in London, menceritakan Naomi Ishida, saudara kembar Keiko. Ia dipertemukan dengan Danny Jo dalam video klip Jung Tae-Woo. Awalnya, Naomi merasa tidak nyaman dan terkesan menjauhi Danny Jo. Namun kelamaan, ia menyadari bahwa Danny Jo tidak seharusnya ia benci, malah Danny lah laki- laki pertama yang menghapus ketakutan dengan masa lalunya. Di saat itu, datanglah Miho, sahabat Naomi yang dijodohkan oleh Danny Jo. Miho mencintai Danny, namun tidak dengan Danny. Hanya Naomilah yang ada di hatinya. Konflik hadir saat Dong-Min, teman kakak Danny, Jo Seung-Ho tiba- tiba hadir di tengah kehidupan mereka. Dan menyeruak fakta mencengangkan mengenai Naomi yang berkaitan dengan almarhum Jo Seung-Ho. Setelah berpisah 2 tahun, Naomi dan Danny bertemu kembali dan telah bersedia membuka hati mereka untuk hal yang baru.

Ada kesamaan antara 4 novel tersebut. Tokoh yang dihadirkan satu sama lain saling berkaitan. Entah itu saudara, teman atau tetangga. Kemudian, konflik yang timbul dihadirkan saat tokoh- tokohnya menyadari bahwa sebenarnya mereka saling menyayangi dan membutuhkan satu sama lain. Dan yang terpenting. Cinta dalam hati tokoh- tokoh tersebut muncul karena telah terbiasa bersama. 

Mau tahu kisah selengkapnya? Silahkan beli di toko buku terdekat. Telah dijual dalam 1 series box dengan harga ekonomis. Rasakan sensasi menghanyutkan dalam novel- novel tersebut. Novel pertama dan kedua sangat laris, hingga Cetakan Kesepuluh pada tahun 2010 lalu. Keren kan?!

NB : INI BUKAN REBLOGGED DAN BUKAN PROMOSI :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar