"Apabila kita takut akan sesuatu, maka, rasa takut kita melebihi apa yang kita takutkan sesungguhnya..."

Senin, 28 Maret 2011

What An Amazing Adventure!

Hari yang amat bersejarah menurut saya. Hari di mana saya akan pergi bersama teman- teman saya yang sesama anak kota, yang buta arah, dan tidak tahu jurusan bemo untuk mencapai tempat tujuan kami :D

Tapi apa yang saya alami kemarin sangat mengesankan! Ini pertama kalinya dalam hidup saya untuk mbolang (berpetualang). Karena saya sebenarnya anak mami yang manja, sekaligus anak rumahan yang tidak bisa membedakan mana timur, barat, utara, dan selatan. 

Rumah saya berada di kawasan Timur yang dekat dengan pusat kota. Dan kemarin, saya bersama ke 4 teman saya yang lain; Arizta X5, Rifka X5, Nita Inas X8, dan Beeanda X9, diharuskan menjelajah kawasan Surabaya Barat. Sangat menyenangkan! Hal ini menyadarkan saya bahwa saya harus membuka mata saya lebih luas lagi, tidak hanya terbatas pada hal tertentu saja.

Pos pertama adalah Pos prioritas, yang dijaga oleh mbak Ami dan mbak Intan. Letaknya di masjid Baitul Ihsan (kalau tidak salah :p ). Untuk menuju ke sana, kami menaiki bemo lyn W kemudian oper bemo lyn I di pasar burung Diponegoro. Sempat kebablasan sedikit, tapi akhirnya kami sampai. Di sini, kami mendapat beberapa pertanyaan mengenai prioritas dan keputusan yang harus kami ambil apabila menghadapi beberapa kasus dalam waktu bersamaan.

-Ibadah, Keluarga, Belajar, SS, Teman-
itulah jawaban saya saat ditanya mengenai 5 prioritas teratas dalam hidup saya.

Kemudian, kami diharuskan memutuskan suatu masalah jika misalnya kami ada di dalam situasi tersebut.
"Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mendapat musibah, keluarga kamu ada yang sekarat, tapi di saat itu juga kamu ada rapat dan harus mengemban amanah sebagai orang yang berkedudukan penting di suatu organisasi? Mana yang lebih kamu prioritaskan?" 

-Pastinya rapat itu sudah dipersiapkan dari jauh- jauh hari, dan di organisasi itu bukan hanya saya yang bisa  diandalkan, masih ada orang lain. Jadi saya akan datang meskipun tidak sampai selesai, dan menyerahkan untuk dipimpin oleh orang lain dan melanjutkannya. Kemudian saya akan datang menunggui keluarga saya.-

Selanjutnya, kami harus memilih manakah fasilitas yang akan kami prioritaskan dan kami lepaskan kepada panitia. Kami diberi pilihan :
  • Meninggalkan salah seorang teman
  • Meninggalkan seluruh barang bawaan termasuk peta
  • Meninggalkan uang minimal 60rbu dari total yang dibawa
  • Pencabutan hak IC (Information Center) dan penyitaan hape
Tentunya kami memilih untuk melepaskan hak IC dan memberikan hape kami pada panitia. (meskipun dengan tidak ikhlas)

Pos kedua yakni Pos membuat proposal dan melobby salah satu panitia yang berperan sebagai guru pembimbing. Letaknya di terminal Balongsari. Dan kami disuruh untuk membuat proposal kegiatan yang belum pernah diselenggarakan oleh SSKI V. Kami memilih untuk membuat proposal acara lomba mengahfal juz amma dan dai cilik. Namanya Juzzi (habis gak ada ide mau ngasih nama apa .__.)

Nah, menuju pos selanjutnyalah yang sedikit bermasalah. Kami tersesat dan salah jalur.

(mau tau cerita selengkapnya? baca part 2 ;) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar