"Apabila kita takut akan sesuatu, maka, rasa takut kita melebihi apa yang kita takutkan sesungguhnya..."

Kamis, 17 November 2011

3 Hari menuju Kedewasaan

Sebuah pelajaran berharga dapat aku ambil hari ini. Tentang bagaimana seharusnya kita bersikap untuk menghadapi masalah yang tiba- tiba ada di depanmu tanpa kau prediksikan sebelumnya. Tepat 3 hari sebelum peringatan hari kelahiranku, karena itulah aku memberi judul seperti itu.

Kedewasaan bukan hanya ditandai dengan kematangan sistem reproduksimu, atau alat kelamin sekundermu yang berkembang sempurna sehingga menjadi pusat perhatian dan memikat orang. Bukan pula mengenai rasa aneh yang mulai kau rasakan kepada lawan jenis.

Kedewasaan berarti kesiapan. Bagaimana dirimu telah siap menghadapi kehidupan dunia yang kejam. Bagaimana kau mampu menyelesaikan persoalanmu tanpa menimbulkan persoalan baru. Bagaimana dirimu bersikap menghadapi perbedaan yang hadir di sekitarmu.

Dan yang terutama, bagaimana kau dapat mengontrol semuanya (apalagi emosimu) saat kau berada di bawah tekanan, saat situasimu tidak diuntungkan sama sekali.

Kuncinya, bersabarlah, maka kau mampu bertahan meskipun terjangan ombak makin kuat menerpamu :)

Doaku hari ini, semoga aku bisa mewujudkan apa yang telah aku tuliskan. Bukan hanya omong kosong, atau angin lalu yang mengusik ketenangan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar